Jumat, 20 April 2012

Rainbow Cake Putel

Punya stok putel gak habis2 dan karena rainbow cake lagi happening, nyoba bikin juga ahhhhh :-) tadinya mau nyoba resepnya Martha Stewart tapi  setelah mikir khawatir mati lampu #ada gossip gitu soalnya# saat baking #pake otrik soalnya#, jadilah aku googling2 cari resep lain dan akhirnya aku memilih pakai resep bolkus putel pelangi di blognya mba Susi ibu Tio yang aku ubah jadi bentuk yang aku mau sesuai stok bahan dirumah :)

Bahan Cake:
500 ml putih telur
325 gr gula pasir (aku 300 gr)
1 sdm cake emulsifier
1/2 sdt garam
100 ml susu cair
50 gr mentega cair
1 sdt baking powder
250 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk (aku ganti terigu)
1 st pasta strawberry (aku pakai pewarna kupu2)
1 st pasta lemon
1 st pasta mocca
1 st pasta pandan

Cara membuat:

1. Kocok putih telur, gula, emulsifier, dan garam hingga kental.
2. Ayak terigu, susu dan baking powder.
3. Campur susu cair dengan mentega leleh.
4. Masukkan campuran terigu ke dalam kocokan putih telur, aduk rata.
5. Tuang campuran susu, aduk rata, bagi adonan menjadi 4 bagian (aku jd 5 bagian)
6. Beri masing - masing adonan dengan macam-macam pasta.
7. Tuang adonan selapis-selapis ke dalam loyang ukuran 20x20 yang dialasi kertas roti dan diolesi margarine.(aku kukusnya satu2 karena pakai butter cream)
8. Kukus tiap lapisnya selama 7 menit, angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan
 
Resep BC (ala mba Besta Arlita)
150 gr mentega putih
100 gr softcream
125 gr white chocolate dicairkan
1/2 klg SKM

Cara membuat:
1. kocok mentega putih  dan soft cream sampai fluffy
2. campurkan white chocolate cair dan SKM, aduk rata
3. jika kurang manis, tambahkan gula halus

2 komentar:

  1. Eh, ternyata gak mati lampu wkwkwk... Dituker sama betroot yak ???

    BalasHapus
  2. alhamdulillah deh gak mati lampu secara cucian juga seabrek2, bisa gempor kan kalo kudu ngucekin satu2 :p

    BalasHapus