Minggu, 29 April 2012

Bolu Kukus - Gluten Free

Lihat acaranya Farah Quinn buat bolkus dari tepung beras dan tanpa telur pula, jadi penasaran sehingga ikutan buat juga :-). Saat adonan baru jadi sempet aneh kok kayaknya encer amat ya #adonannya lebih encer dibanding adonan bolkus yg pernah aku buat sebelumnya#, saat kukusan dibuka wew aku terkesima melihatnya karena semua bolkusnya ngakak sempurna . Dicoba yaaa, gampang loh cuma diaduk2 aja :-)

Bolkus ala Farah Quinn

Bahan
- 200gr gula pasir
- 200gr tepung beras
- 2sdt baking powder
- 250cc air #aku pakai susu cair#
- 1sdt vanili essens
- pewarna makanan secukupnya

Cara membuat:
- panaskan kukusan sampai banyak uapnya #kalo bukan klakat, tutupnya dialas serbet ya#
- aduk rata gula pasir, tepung beras dan baking powder
- tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tercampur rata  #aku ngaduknya pakai balon whisk#
- masukkan vanili essens, aduk sampai rata
- tambahkan pewarna sesuai selera #aku pakai pasta coklat dan pasta pandan#
- masukkan dalam cetakan 3/4 penuh
- kukus +/- 15 menit #sampai matang#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar