Jumat, 06 April 2012

Cake Sirup Jeruk

Gak ngerti kenapa tiba2 pengen aja gitu makan kue yang beraroma lemon atau jeruk, biar orang rumah juga ga bosen disodorin kue coklat lagi coklat lagi hehehe. Googling2 resep kok rata2 pakai essens lemon or air lemon or parutan kulit lemon #ya iyalah masa pake essens kopi yak xixixi#, nah itu bahan gak ada semua dirumahku dan males bener gitu mesti keluar rumah untuk belanja , jadilah aku cari yang pakai sirup dan ketemu di blognya Mba Hesti dimana rasa jeruknya pakai sirup jeruk , langsung dicoba deh :) #makasih ya mba untuk resepnya#

Cake Sirup Jeruk
 
Bahan :
-   6 butir telur
- 200 gr terigu protein sedang
- 3 sdm margarine, lelehkan
- 1/2 gelas sirup orange (aku pake ABC orange) sekitar 90 ml
- 1/2 sdt vanili bubuk 
- 225 gr gula pasir
- 2 sdm susu kental manis
 
Cara membuat :
1. Kocok telur, gula pasir, dan vanily sampai mengembang 
2. Kecilkan mixer, masukkan tepung perlahan-lahan. Setelah itu masukkan margarine leleh yang sudah dicampur susu kental manis sedikit-sedikit sambil terus dikocok pelan. Terakhir masukkan sirup. Kocok sampai rata. Matikan mixer.
3. Tuang di loyang 24x24x4cm yang sudah dioles margarine dan ditabur tepung terigu.(aku pakai 2 loyang bulat uk 20, jadinya 2 layer).
4. Panggang dengan panas oven 350 F atau 180 C sampai permukaan kuning keemasan dan ketika ditusuk pake tusuk gigi sudah tidak melengket lagi.
5. Angkat, dinginkan. Potong-potong. Hias sesuai selera   
 
Nah kalau aku hiasnya pakai whipped cream yang aku campur sama cream cheese jadi2an #bingung habisnya mau pakai apa hiasnya# jadi aku campur keju cheddar parut +/- 150 gr + 100 ml UHT, dipanasin sampai jadi krim. Aku pakai whipped cream pondan #setengah bungkus saja#, dikocok sesuai instruksi di kemasan trus aku aduk deh sama cream cheese jadi2annya hehehe
 
Finishingnya ambil satu cake siram pakai sirup jeruk yang udah dicampur sedikit gula dan air #cara sesat again# olesin cream ,trus tumpuk sama cake 1 lagi yang sebelumnya juga sudah aku siram air sirup juga, truz hias deh. Kelemahannya whcnya cepet bener lumernya, jadi harus gerak cepat, kalo udah melumer ya cepet2 masukin kulkas xixixi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar