Selasa, 17 April 2012

Strawberry Ice Cream

Hampir semua orang #terutama anak2# pasti suka sama ice cream, jaman kecil dulu bahagiaaaa banget rasanya kalau dibeliin es krim #walau cuma ice cream puter doank :p#. Selama ini aku selalu beli terus, setelah berkeluarga malah nyetok ice cream literan di freezer. Kali ini nyoba bikin sendiri yuks,  ternyata gak sesulit yang kubayangkan sebelumnya dan gak punya ice cream maker itu bukan halangan loh, buktinya aku bisa buat dan beneran enak deh hasilnya, lembut dan segerrrrrrrr :) terlebih lagi karena kita buat sendiri jadi lebih terjamin keasliannya donk hehehe.

Strawberry Ice Cream
source : Primarasa


Bahan :
350 g buah stroberi segar, buang tangkainya
50 ml air -> buat memblender strawberry
250 g gula pasir
1/2 sdt garam
150 ml susu cair-->aku pakai Ultra plain
300 ml krim kental --> aku pakai pondan whipped cream

Cara membuat :
1. Belah-belah stawberry, masukkan ke dalam blender, tambahkan air, proses hingga halus, sisihkan
2. Di panci terpisah, masukkan gula, garam, dan susu ke dalam panci. Masak diatas api sedang hingga gula larut (tidak perlu sampai mendidih)
3. Biarkan hingga susu agak dingin. Masukkan krim kental dan strawberry halus, aduk rata.
4. Masukkan campuran bahan ke dalam wadah berbahan stainless steel atau plastik, bekukan dalam freezer selama 2-3 jam.
5. Keluarkan adonan es krim dari freezer, kocok dengan mikser selama 5 menit hingga halus. masukkan kembali ke dalam freezer, biarkan hingga membeku. Keluarkan dari freezer, kocok dengan mikser selama 5 menit hingga halus. Lakukan proses mengocok dan membekukan 3-4 kali hingga diperoleh adonan yang lembut.
6. simpan kembali es krim dengan wadah tertutup dalam freezer hingga membeku. Saat hendak dihidangkan keluarkan es krim dari freezer, hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar