Sabtu, 26 Mei 2012

Brownies Kukus Ala Amanda

Udah lama niy aku gak makan browkus Amanda #gak ada yang beliin siy hihihi#, hari ini sepulang sekolah Aghif request minta brownies jadi yaaaa aku coba buat aja resep ini. Bedanya dibandingin sama resep browkus yang pernah aku coba sebelumnya diresep ini pakai pasta mocca #seru euy beda dari biasa#, tadi aku coba buat 1/2 resep dan alhamdulillah pada suka, senangnyaaaa hatiku :)

Brownies ala Amanda 
by Bunda Tyas

Bahan
200 gr tepung terigu segitiga
50 gr coklat bubuk
8 btr telur
400 gr gula pasir  (aku 370 gr saja)
1 sdm emulsifier
1/2 sdt vanili
1/2 klg SKM coklat
1/2 btl pasta moka (aku kurangin, dikira2 liat dari warnanya aja #cara sesat#)
1/2 sdt garam
300 ml minyak goreng
Dark cooking coklat secukupnya

Cara Membuat
1. Campur terigu dan coklat bubuk, ayak dan sisihkan.
2. Kocok telur, gula pasir, emulsi, vanili, sampai larut, masukan bahan kering, aduk rata. Tambahkan SKM, pasta moka, garam, aduk rata. Terakhir, masukkan minyak goreng, aduk rata.
3. Bagi adonan menjadi 2 bagian.
4. Masukkan ke dalam loyang 22 x 22 yang telah diolesi mentega dan dialas kertas roti.
5. Masukan adonan pertama,kukus +/- 15 menit dengan api kecil
6. Setelah permukaan kering, taburi DCC atau meisyes, lalu masukan adonan ke dua.
7. Kukus kembali +/- 30 menit atau sampai matang.

Tips : tutup panci jangan dibuka-buka selama mengukus.

1 komentar: