Selasa, 29 Mei 2012

Carrot Cake

Sudah cukup lama aku nyimpen resep carrot cake ini tapiii baru kesampean nyobanya sekarang, awalnya ragu2 karena gak kebayang rasa wortel didalam cake itu gimana. Nah sehari sebelum aku nyoba buat carrot cake ini, aku baca liputan soal carrot cake di detikFood, wewwww muahal bener yak harganya #ya iyalah toko yang jualnya dimana dulu xixixi#, makin penasaran deh aku setelah baca liputan itu dannnnn bikin deh :-) sebagian cakenya aku bawa ke rumah mertuaku dannnn mama mertuaku suka #joget2#, sampai minta catettin resep dan minta ajarin cara buatnya, yippieeeeeee :-) tapi emang beneran enak kok. Oh iya, pasangan carrot cake ini kan cream cheese frosting, aku gak pake frosting lagi karena kuenya udah enak hehehe, gak ada tuh rasa2 langu wortelnya sama sekali, penasaran kan? ya udah coba bikin juga ya #wink wink#

Carrot Cake
by : Riana

Bahan:
250 gram telur
300 gram gula kastor (aku pakai 200 gram gula pasir + 100 gram gula palem)
2 gram garam (aku 1/2 sdt)
5 gram emulsifier (aku 1/2 sdt)
260 gram tepung terigu protein sedang  
1 gram baking soda (aku 1 sdt)
1 gram baking powder (aku 1 sdt)
1 gram cinnamon bubuk (aku 1 sdt)
450 gram wortel (parut pakai parutan keju dan jangan diperas airnya - pakai wortel import yaaa)
150 gram minyak sayur
kismis secukupnya (aku tambahin sendiri :p)

Cara Membuat
- Kocok telur, gula, garam hingga kental dengan speed tinggi. Masukkan emulsifier, kocok terus hingga kental dan meninggalkan jejak.
- Ayak bahan kering, kemudian masukan kedalam adonan dengan speed rendah hingga tercampur rata.
- Masukkan wortel parut, aduk rata dengan spatula.
- Masukan minyak perlahan ke dalam adonan hingga tercampur rata.
- Tuangkan kedalam loyang bundar 20-22 m yang telah dialasi kertas.(aku pakai loyang kotak 20)
- Panggang dengan suhu 180ÂșC selama 30 – 45 menit (lakukan tes tusuk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar