Senin, 14 Mei 2012

Sagu Keju

Proyek hari minggu kemaren nih, gara2 ayah ada meeting dan anak2 pada tidur siang #aku gak bisa tidoor#, daripada aku mikirin yang aneh2 ya masuk dapur aja deh :-) , liat2 cemilan tinggal dikit #alesan nih karena sebetulnya msh punya kismis, kripik pisang dan regal wkwkwkwk# yahhhh judulnya aku cari2 kesibukan sendiri deh :p dannnn  nyoba bikin sagu keju deh . Sebenernya nih kue cakepnya kalo dispuit tapiiiii karena aku males nyepuitnya #pegel euy, keras# jadi aku copot dah spuitnya, bulet2 ajah deh bentuknya xixixi yang penting rasanya enyaaakkkkkkkk :-)

Sagu Keju
by : Fatmah Bahalwan
 
Bahan:
300gr   tepung sagu (sagu tani)
2 lbr     daun pandan
100 gr  margarine (aku pakai blueband)
50gr     mentega (aku pakai orchid)
150gr   gula halus
1 btr     kuning telur
100gr   keju edam, parut (aku pakai kraft chedar)
50ml     santan kental (aku pakai kara)

Cara membuat:
  • Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
  • Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
  • Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
  • Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
  • Oven selama sampai matang (rajin diintip ajah ya karena patokan mateng tiap oven itu beda2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar