Senin, 26 Maret 2012

cheesy bites Pizza

Aku dijuluki ratu pizza sama teman2ku karena aku sukaaaaa banget sama yang namanya pizza hehehe, udah beberapa kali sih nyoba buat sendiri, nah kali ini nyoba buat yang cheesy bite. Adonan rotinya aku nyoba pakai resep roti ala taiwan #maaf ya gak cantumin sumbernya, aku lupa ....  gak nyatet waktu itu dapetnya dari mana#

Bahan

Boiled dough :


100ml Air mendidih


40 gr terigu cakra


Siapkan mangkuk berisi terigu, siram dgn air mendidih, aduk rata, adonan ini akan mengental. Tunggu uap panasnya hilang, simpan di chiller 2 jam


450 gram terigu cakra


100 gram terigu segitiga biru


Adonan boiled dough yg dingin


40 gram susu bubuk


11 gram ragi instan


100 gram gula pasir


1 butir telur


160 s/d 200 ml air es


1 sdt garam


50 gram mentega


Cara membuat:


Campur semua bahan kecuali garam dan mentega, uleni sampai setengah kalis ( masukkan air esnya sedikit2 )


Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis.


Diamkan adonan selama setengah jam, tutup dgn plastik yg diolesi mentega sedikit. ( Adonan akan mengembang 2x lipat )


Buka tutup plastik, kempiskan adonan, bentuk bulatan, pipihkan di loyang, gunting ujung2nya, isi keju lalu tarik dan lipat #aduh mudah2an ngerti ya maksudku# , diamkan 15 menit sampai  mengembang.


Panggang 1/2 matang, beri topping sesuai selera #aku sih yang ada dikulkas aja semua dimasukin :p# taburi keju #aku pakai melted kraft# panggang sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar