Senin, 26 Maret 2012

Unbaked Cheese Cake


Aku kepingin makan cheese cake itu dari hamil Aila, tapi gak kesampean terus #kesian amat ya#. Untung Aila cantik gak ileran kayak sugesti orang2 yang bilang kalo ngidam gak kesampean anak bisa ileran #ih jangan sampe deh secara aku banyak bener maunya#

Niat bener deh aku buat cheese cake ini, hunting loyang bongpasnya susah bener #selalu kehabisan di setiap toko yang aku datengin# sampai akhirnyaaaa dapetttt jugaaaaaaa. Puas deh makannya karena enaaaakkkkkkkkkkk ^_*

UNBAKED BLUEBERRY CHEESE CAKE
by: Nigella Lawson

Bahan
125g Biscuit (aku pakai oreo)
75g unsalted butter (cairkan, dengan cara di tim)
300g cream cheese (aku pake merk Yummy)
60g gula icing
1 tsp vanilla extract / essence
jus dari setengah lemon / jeruk nipis (aku pake 1tbs air perasan jeruk lemon)
250ml double cream (whipping cream)


Cara Membuat:
1. Hancurkan biscuit. (Menggunakan food processor, bila ga punya bisa menggunakan blender, agar hancur merata). Tuangkan mentega yang sudah dicairkan ke dalam mangkuk berisi biscuit yang telah dihancurkan tadi hingga merata. Lalu masukkan ke dalam loyang springform (bongkar-pasang) ukuran diameter 20cm. Tekan2 campuran biscuit dan mentega didasar loyang kemudian simpan di dalam kulkas.


2. Kocok Cream Cheese, Vanilla Extract, gula Icing & Lemon hingga merata kemudian simpan di dalam kulkas.


3. Siapkan mangkuk lalu kocok whipped cream hingga mengembang tp jangan terlalu kaku. Agar hasil kocokan whipped cream mengembang dengan bagus, sebaikna whipped cream dikocok dalam keadaan dingin. Caranya bisa dengan mengalasi mangkuk tempat mengocok whipped creamnya dengan mangkuk yang lebih besar yang telah diisi dengan es batu secukupnya.


4. Masukkan whipped cream yang telah mengembang kedalam kocokkan cream cheese, aduk hingga tercampur tapi jangan terlalu lama diaduk karena akan mencair dan kehilangan volume. Tuang kedalam loyang bongkar-pasang yg sudah diisi dengan biscuit lalu diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 4 jam (semalaman lbh bagus).


5. Sebelum disajikan, olesi bagian atas cheesecake dengan blueberry paletta, atau bisa dihias dengan whipped cream sesuai selera, atau bisa juga dihias dengan aneka buah2an segar yang diletakkan di atas cheesecake.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar